Friday, 26 September 2008

Jumat, 26 September 2008. Gema solidaritas pembebasan Palestina menggema di seantero dunia. Teriakan dan yel-yel anti Amerika dan Israel Jumat terakhir bulan Ramadhan tahun ini di peringati serentak di seluruh dunia. Dari Indonesia

Di Jakarta, ribuan orang yang tergabung dalam VOP [Voice of Palestina] berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika, Monas, Jakarata. Massa meneriakkan yel-yel anti amerika dan anti Israel. Selain itu mereka juga membakar bendera AS dan Israel.

Dari Surabaya, gerakan massa yang tergabung dalam GAZA [Gerakan Anti Zionis dan Amerika] dan KUMAIL juga melakuakan hal sama. Massa yang tergabung dalam GAZA berunjuk rasa di depan Konjen As di Surabaya, namun sayang massa dihadang oleh ratusan polisi unit tangkal dari Polres Surabaya Selatan, seperti yang dilaporkan oleh detiksurabaya. Terakhir, massa mengecam sikap Amerika dan Israel lalu membakar bendera mereka. Sementara itu massa yang tergabung dalam KUMAIL berangkat dari Jl Diponegoro, Jatim.

BakarTidak tertinggal juga di kota-kota besar Indonesia massa juga melakukan hal sama, Semarang, Bandung, Medan, Makasar dan Samarinda.

Dari Iran. Peringatan hari Quds Sedunia kali ini diikuti oleh jutaan masa dari seluruh lapisan masyarakat termasuk para ulama dan pejabat tinggi negara. Dari Qom, nampak Ayatulah Makarem Syirazi, Ayatullah Nuri Hamedani dan beberapa marajik lainnya. Dari Teharan, nampak Ayatullah Hashemi Rafsanjani, Ayatullah Syahrudi, dan para pejabat tinggi negara nampak berjalan kaki meneriakan yel-yel anti Amerika dan Israel. Mereka semua menyambut seruan sang pemimpin. Imam Khomeini berkata: ”Sesungguhnya pada hari ini, yaitu Hari Al Quds akan tampak terpisahnya munafiqin dari mukminin. Untuk munafiqin, pada hari ini mereka tidak akan peduli dan melarang masyarakat untuk melakukan demonstrasi”. : “Jika kaum muslimin bersatu padu dan masing-masing dari mereka mengguyurkan seember air pada Israel, maka Israel akan tersapu”

Peringatan Hari Quds Sedunia juga di peringati di negara-negara Eropa, Amerika dan Arab.

Televisi Chanel 1 Iran, menyiarkan peringatan Hari Quds Sedunia. Di Perancis, German, Turki, Azerbaijan, Afghanistan, Lebanon, Suriah, Iraq, Pakistan, Palestina dll.

Nampak perdana menteri Palestina Ismail Haniya mengucapkan terima kasih kepada Sayyid Ali Khamenei, Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atas dukungan material dan spritual terhadap bangsa tertindas Palestina.

Menurut pemimpin besar Revolusi Iran, Almarhum Ayatullah Rohullah Khomeini, Hari al-Quds adalah hari Islam dan hari Rasulullah saw. Ini adalah hari ketika Islam mesti di bangkitkan kembali. Ini adalah hari ketika kita mesti mempersiapkan kekuatan kita dan mengeluarkan kaum muslimin dari pengasingan yang dipaksakan kepada mereka oleh para adikuasa dan agen-agennya; sehingga dengan segenap kekuatan, mereka dapat berdiri tegak di hadapan bangsa asing.

Oleh karena itu tak heran di banyak belahan dunia, Hari Al-Quds juga diperingati dengan demonstrasi.

Dalam pandangan pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Sayyid Ali Khamenei, permasalahan Palestina adalah isu penting di dunia Islam. Tak ada isu internasional lain yang lebih penting dari isu ini di dunia Islam. Karena penguasaan para penjarah tanah Palestina dan perampas ad-Quds atas hak kaum muslimin menyebabkan banyak kelemahan dan masalah di dunia Islam. Israel adalah rezim palsu, rezim ilegal. Karena itu, setiap negosiasi yang berbasis pada pengakuan rezim ini, merupakan negosiasi ilegal; dan negosiasi semacam ini tak akan abadi. Kaum zionis menyangka bahwa mereka telah memperoleh kekuasaan atas Palestina dan Palestina adalah milik mereka selamanya. Tidak, ini tidak benar. Nasib Palestina, yakni negara Palestina, suatu hari nanti pasti akan menjadi milik rakyat Palestina. Bangsa Palestina telah bangkit untuk mencapai cita-cita ini. Karena itu, menjadi tugas muslim dan pemerintah muslim untuk semaksimal mungkin memperkecil jarak menuju cita-cita tersebut. Mereka harus mewujudkannya, sehingga bangsa Palestina bisa menjangkau hari tersebut.

Hari Al Quds adalah hari persatuan Islam, dan Hari Al Quds adalah hari bergeraknya kaum tertindas melawan penindas. Mampus Amerika, Mampus Israel……..!.[im/mt] dari berbagai sumber